KOPI GUBUG [versi gue]



Sebelumnya thanks berat buat Dopha dan blognya :D dengan blog lo, gue terinspirasi cerpen yang sebenernya buat b. indo gue XD

This is it :)


Desyuu, ciaat, hyaaa”. “Ah sial lagi lagi ini” gumamku sambil mengganti channel tv karena suatu channel asli Indonesia yang sebenernya gue pikir mereka dapat dibilang cukup kreatif, tapi editannya itu loh yang keliatan asal banget
dan idenya juga ga jauh jauh dari manusia terbang atau kalau nggak naik hewan hewan raksasa yang gue juga bingung asalnya darimana dan gimana cara mereka pelihara hewan itu. Gue juga makin bingung, kandangnya segede apa ?. Jam sudah menunjukkan 16:30 dan gue punya janji ama temen gue yang bakal ngadain acara di suatu kafe di Lumajang, “Kopi Gubug”
Sebenernya yang ngadain acara bukan temen gue, tapi –calon- pacar gue. Jadi pas udah jam  17:00 gue mandi dengan sabun yang lebih banyak, shampoo yang lebih banyak, dan parfum yang lebih banyak. Bukan gue mandinya bareng parfum, tapi gue shampoo-an pake parfum –eh ?
Gue ngado boneka buat dia dan dibugkus sama kresek bertuliskan GM, kurang baik gimana gue coba ?. Gue berangkat jam 6 sore, tepat sesudah sholat maghrib. Gue diem disana, bukan karena liat warungnya sepi, tapi gara gara gue liat warungnya sepi ga ada temen temen gue. Gue bingung, sepeda motor gue juga ikutan bingung –walau gue ga ngerti gimana kita tau sepeda motor bisa bingung. Tapi setelah nunggu beberapa saat beberapa temen gue dateng dan nanya “Lo ngado apaan, pik ?” halooo, gue ga bego juga langsung ngasih tau ke orang orang apa yang gue kado, ya udah gue jawab “Rahasia lah”. Setelah beberapa saat Huri, Dova, Andri, Dean dateng. Gue kumpul bareng mereka, ngobrol santai dan pesen minuman. Andri dan Dean pesen kopi, Huri pesen es yang gue ga tau namanya tapi warnanya putih, ada kolang kalingnya ada biji selasihnya juga, Dova pesen es jeruk, dan gue pesen milo. Ada alasan gue pesen minuman –super- unyu ini, gue ga demen kopi dan sisanya minuman dingin kecuali es teh anget. Kita ngobrol banyak, dari cewek yang lewat sampe cowok sixpack pake baju ketat juga jadi bahan omongan.
Hingga pada puncak acara, acara tiup lilin dan potong kue. Gue berharap banget dapet potongan pertama, tapi potongan pertama malah buat kakaknya. Jleb. Oke mungkin potongan ke dua, dan ternyata nggak -____-‘. Potongan ketiga, keempat, kelima, masih ga dapet juga. Dan akhirnya gue daet potongan ke-11. Oh Tuhan, inikah cobaan ?. Gue makan nasi yang udah dipesen sebelumnya, lalu makan pisang coklat yang merupakan se-4-buah anugrah bagi Andri. Karena Cuma 4 pisang, gue cuma dapet setengah. Yaudah gue makan roti gue. Ada orang bilang apes itu beruntun, kalo dapet apes siap siap dapet apes yang kedua. Kalo ga dapet apes kedua bersyukurlah, tapi kalo dapet siap siaplah dengan yang ketiga, begitu seterusnya sampe kalian bisa naik haji. Pencarian makanan dimulai, gue dan Andri menjelajah Kopi Gubug dan pencarian kami ga sia sia, dapet beberapa pisang bakar sampe kita kekenyangan. Dapet beberapa kue juga sih tapi karena kita butuh gizi dan cacing cacing diperut gue masih laper, gue makan aja tuh kue.
Hingga satu persatu personil kami pulang. Gue pulang terakhir sambil ngasih kado gue ke Anugrah. Dia keliatan seneng banget, kalo gue bawa uang lebih mungkin udah gue seret ke KUA terdekat tuh anak. Dia peluk bonekanya yang bikin gue jeles ama boneka itu, kenapa nggak gue aja yang dipeluk? Gue tatap tajem tuh boneka tapi bonekanya ga natap gue. Biarlah udah rejeki boneka itu. Hingga gue pulang dan untungnya gue ga diomelin ama ortu gue. Gue bilang thanks ya :D ke dia via sms, dan dia bales makasih juga ya udah dateng :D. Rasanya itu kek terbang ke planet neptunus, terjun ke kasur paling empuk dan ketemu rasi bintang palingggg manis :D
Dan gue masih bingung, kenapa gue pesen milo, ga pesen teh anget aja ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar